NAGAHITAM - Chelsea menang dengan skor telak 3-0 kala menjamu Malmo FC di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2018-2019. Dengan hasil ini, Chelsea lolos ke babak 16 besar lantaran unggul agregat 5-1. Pada laga ini Chelsea sedikit diuntungkan karena di babak kedua Malmo harus bermain dengan 10 pemain.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Chelsea. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tentu tak ingin dipermalukan seperti pada laga sebelumnya melawan Man United dengan tumbang 0-2 di ajang Piala FA. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu memainkan umpan-umpan pendek, meski mereka tak bisa dengan mudah membongkar pertahanan Malmo.

Chelsea baru mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh. N’Golo Kante melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Malmo. Si kulit bundar kemudian disambut Olivier Giroud dengan sundulannya. Akan tetapi, bola sundulan Giroud masih melambung di atas msitar gawang Malmo.

Gagal pada peluang pertama tak lantas membuat Chelsea merasa minder. Mereka tetap menguasai bola dan berupaya kembali membangun serangan. Meski demikian, pertahanan Malmu tak mudah untuk ditembus. Chelsea mendapat peluang cukup bagus di menit ke-21 kala Callum Hudson-Odoi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, laju bola masih bisa dihentikan Johan Dahlin.

Pada laga ini, Chelsea sebenarnya cukup giat melakukan serangan. Akan tetapi, disiplinnya lini pertahanan Malmo membuat tuan rumah tak bisa bicara banyak. Seperti yang terjadi di menit ke-33 kala Cesar Azpilicueta menyambar umpan tarik Kante. Meski bola sudah mengarah ke gawang, namun Dahlin masih sigap menghalaunya. Pada akhirnya babak pertama usai tanpa gol. 

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas membangun serangan. Gagal mencetak gol di babak pertama nampaknya membuat The Blues bermain lebih agresif. Kendati begitu, laga justru dihentikan sejenak lantaran pada menit ke-53 seorang fans masuk ke dalam lapangan dan harus segera diamankan.

Ketika laga kembali dilanjutkan, Chelsea langsung mencetak gol di menit ke-55. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Willian, Giroud yang berada di depan muka gawang dengan mudah menceploskan si kulit bundar. Chelsea akhirnya memimpin 1-0.

Petaka menimpa Malmo di menit ke-73 kala Rasmus Bengtsson mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan. Hasilnya, di menit ke-74 Ross Barkley membuat kubu tuan rumah menggandakan keunggulannya. Barkley berhasil mengeksekusi tendangan bebas yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Malmo. Chelsea kini unggul 2-0.

Pada menit ke-84, Chelsea membuat Malmo yang bermain dengan 10 orang semakin terpuruk lantaran Hudson-Odoi ikut mencatatkan namanya di papan skor. Hudson-Odoi dengan gemilang melepaskan tembakan terukur yang tak bisa dijangkau Dahlin. Chelsea unggul 3-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ross Barkley; Willian, Giroud, Callum Hudson-Odoi.

Malmo: Johan Dahlin; Andreas Vindheim, Lasse Nielsen, Rasmus Bengtsson, Behrang Safari, Soren Rieks; Anders Christiansen, Fouad Bachirou, Arnor Ingvi Traustason; Markus Rosenberg (c), Marcus Antonsson. 

CONTACT PERSON : 
BBM : DE37C952 - D621F946
LINE : Bolapelangi
WHATSAPP : +6281333472723 | +855963551436
INSTAGRAM : Bolapelangi_01